Sabtu, 04 Desember 2010

Takdir Kita :: 2

 Takdir Kita

Sementara itu,Acha disekolah sama sekali tak melihat batang hidung Cakka.Dia semakin kesal saja dengan kelakuan pacarnya,padahal tadinya dia akan menagih penjelasan pada Cakka perihal gadis yang tinggal bersamanya.
Akhirnya Acha memutuskan untuk menghubungi Cakka…


Haloo ? == jawab Cakka setelah mengangkat panggilan Acha.
Sayang,pulang sekolah aku kerumah kamu == jawab Acha singkat dan langsung memutuskan panggilan.
Cewek aneh ! == komentar Cakka karena panggilannya diputuskan begitu saja.

Karena tak mau menggangu istirahat Oik,Cakka mengetik message pada Acha.

Jangan kerumah.Aku jemput kamu pulang sekolah.kita omongin diluar aja.

Tak lama,ada balasan dari Acha.

Terserah kamu,yang penting penjelas yang aku minta.

-------------------------------------àKafeß--------------------------------------
Setelah menjemput Acha diseklahnya,Cakka langsung menuju sebuah kafe di daerah sekitar sekolahnya.

Jadi ? apa penjelasan kamu ? == Tanya Acha ketika sudah mendampat tempat dan memesan menu.
OK…aku harap kamu bisa terima penjelasan aku. == jawab Cakka yang mulai serius
……………………..* == Cakka menjelaskan perihal perjodohan itu
Acha menyimaknya dengan baik dan menyikapinya dengan dewasa.Walaupun terkadang Acha seperti anak kecil yang manja,tapi Acha juga mempunyai sisi dewasa.

……………………….* == Cakka membuat pengakuan
Kamu yakin sama perasaan kamu ? == Tanya Acha lembut
Cakka hanya mengangguk mantap kemudian tersenyum.
Ya udah,aku terima keputusan kamu,kalo itu memang yang terbaik buat kamu dan buat kamu seneng == ucap Acha tulus.
Makasih == Cakka tersenyum tulus dan menggenggam Tangan Acha.
Acha hanya membalasnya dengan senyuman.

Mereka melanjutkan bincang-bincangnya

.......................* == Cakka menceritakan masalah Oik pada Acha
Dayat ? Dayat anak kelas 11 itu ? == Tanya Acha
Iya,kenapa kamu kenal ? == Tanya Cakka antusias
Bukan kenal lagi.Dia mantan aku waktu masih kelas 11 == jawab Acha enteng
Hah ? jadi sama berondong ? == Tanya Cakka
Haha…dulu kali kka == jawab Acha
Kasian banget si Oik,dia dapet cowok kaya Dayat. == Acha menunjukan ekspresi ke-iba-annya untuk Oik.
Setau kamu si Dayat-dayat itu kaya apa sih Cha ? == Cakka mencoba mengorek informasi tentang Dayat.
*sorry buat Day-Lovers..just story..OK !*

Acha menceritakan semua yang dia tahu tentang Dayat pada Cakka.menurut Acha,Dayat itu memang care sama semua cewek,meskipun dia udah punya pacar,dia gak akan segan-segan buat ngedeketin Cewek lainnya buat dijadiin pacar juga.Dan kalo udah ketangkap basah selingkuh,dia gak akan memberikan penjelasan sedikitpun sama cewek yang di selingkuhinnya,Dia tinggalin gitu aja.Dan begitu seterusnya.Bisa dibilang kalo Dayat itu “playboy”.Dengan mengandalkan ketampanannya,kelembutannya pada semua wanita,mempermudah dia buat ngegaet cewek yang dia suka.

Mendingan kamu bujuk Oik deh,jangan nangisin si Dayat terus.Gak ada gunanya == saran Acha akhirnya
Udah gue Coba.emang lo dulu juga gitu ya waktu tau Dayat selingkuh ? == Tanya Cakka
Iyalah,pokonya gak nyangka banget si Dayat suka selingkuh,padahal dia itu perhatian banget sama cewek.== Acha mengingat-ngingat masa-masa dia bersama Dayat.
Cakka Cuma manggut-manggut mendengar penjelasan Acha.

Cha ? gue boleh minta bantuan lo gak ? == Tanya Cakka ketika mereka sempat terdiam sesaat karena kehabisan bahan obrolan.
Apa kka ? selama gue bisa.pasti gue Bantu ko ! == jawab Acha diakhiri senyuman
Jadi gini……………………….* == jelas Cakka pada Acha
Acha Cuma manggut-manggut mendengarkan Cakka.
Gimana ? bisa Bantu gue gak ? == tutup Cakka mengakhiri permintaannya
Hahahah…..ada-ada aja sih lo..!sipppp lah..kalo Cuma gitu doang sih kecil ! == jawab Acha menyetujui.
Makasih banyak ya ! == Cakka tersenyum senang.


-----------------------------------àHouse Caikß----------------------------------
Ketika Cakka sampai dirumah setelah mengantarkan Acha pulang,Cakka langsung menuju kamar Oik.Dilihatnya gadis itu sedang memandangi potonya saat masih bersama Dayat.Cakka duduk tepat didepan Oik yang sedang duduk bersandar dikepala ranjang.

Ik ? == Cakka membuka pembicaraan
Yang dipanggil hanya menengok sekilas lalu kembali lagi memandangi pigura poto ditangannya.
Inget pesen aku ya…!jangan lagi kamu buang-buang air mata kamu buat cowok berengsek model si Dayat itu == ucap Cakka lembut
Aku akan Coba == Ucap Oik menaruh pigura potonya di Laci paling bawah samping tempat tidur.Kemudian tersenyum,dan Cakka memegang kedua pipi Oik karena gemas dengan senyumannya.


---------------------- beberapa hari kemudian
Sejak kejadian itu,Cakka dan Oik tak lagi bertingkah seperti anak kecil yang selalu mempeributkan hal sepele.Tak hanya itu,mereka berdua juga sudah seperti sahabat.Kabar Oik dan Cakka sudah mulai dekat satu sama lain belum sampai ditelinga orangtua masing-masing,Cakka dan Oik tau kalau kabar cukup menggembirakan itu lambat-laun akan diketahui orangtuanya dan membuat mereka senang.

Sedangkan disekolah,Oik masih merasa canggung dengan Dayat.Karena memang belum terucap kata PUTUS dari Dayat.ya walaupun Oik sudah mengganggap mereka putus,tapi rasanya belum apdol kalo belum terucap kata PUTUS dari salah satu pihak.
Awalnya Oik akan bicara masalah hubungannya yang akan dia akhiri pada Dayat,tapi hatinya tak setuju dengan pikirannya.Akhirnya Oik hanya menunggu kata PUTUS itu terucap dari mulut Dayat sendiri,kalaupun Dayat tak juga bicara,yaaa..sebodoamat ! begitu tekad Oik dalam hati.

Selama beberapa hari itu,Cakka dan Oik selalu pergi dan pulang sekolah bersama.
Hari itu,Cakka meminta ijin pada Oik untuk mengantarkan Acha pulang alias pulang bareng ber-3.Awalnya Oik agak tak setuju,karena dia piker,dia pasti akan jadi obat nyamuk ? apalagi kalo harus liat Cakka sama Acha mesra-mesraan,araghhhhh Jangan sampe ! mendingan pulang jalan kaki keujanan gak dapet taksi terus sakit kalo gitu sih ! begitu piker Oik.
Tapi ,ya karena tak enak hati dan demi kemanusiaan, *alah lebeh*..ya jadilah Oik menyetujuinya.

Benar saja dugaan Oik.Baru saja dia akan membuka pintu kursi depan,tangannya ditahan cakka.

Lo duduk belakang aja ya ! == suruh Cakka sok manis
Oik memandang Acha yang berada dibalik punggung Cakka sekilas dengan tatapan “gara-gara lo nih..BT” kemudian Oik dengan sangat amat terpaksa menuruti permintaan Cakka,Duduk dibangku belakang.

Lebih ngeBT-in lagi,dijalan si Cakka sama Acha,teruuuus aja manas-manasin Oik.Oh God,help me…..! rutuk Oik dalam hati.Bukannya Oik cemburu atau apa ya…tapi,coba deh kalian bayangin kalo jadi obat nyamuk diantara orang yang lagi pacaran ? nyesek banget kan ? Oik kan pengen juga ? *laah*OK..abaikan ! karena sudah mulai gak jelas.kalo kata shilla sih *kbye* haha GAK NYAMBUNG..lanjut!

Sayang kamu capek ya ? == Tanya Cakka dalam perjalanan
Belum sempat Acha menjawab,Oik nyosor duluan..
Capek lah sayang,baru pulang sekolah == timpal Oik dengan nada mengejek
Bukan lo ! == jawab Cakka
Ckckc == Acha hanya tersenyum geli.
Sayang,mau makan dulu ? == Tanya Cakka *lagi ..nanyanya ke Acha ya..inget ! bukan Oik
Mauuuuu !!!..laperrr == timpal Oik *lagi* dengan semangat 1945 nya sambil mengusap-ngusap perutnya
Bukan lo ! ==  jawab Cakka gemas
Huh,,,tapikan gue laper == jawab Oik pelan+cemberut
Cakka hanya tersenyum melihat ekspresi Oik dari kaca spion.
Ya udah,kita mampir ke mall depan dulu ya . == lerai Acha membela Oik.
Yes ! pekik Oik dalam hati.

Nasib Oik ! waktu di MC tadi,dia lagi-lagi dikacangin Acha sama Cakka,gak dianggaep sama sekali.Untung Acha baik,jadi tiap Oik nanya sama Cakka terus gak dijawab,Acha lah yang jawab.
Dasar,Cakka gak punya hati,gak peka,nyebelin ! rutuk Oik dalam hati *lagi

---------------------------------- House Caik --------------------------------------
Setibanya di rumah,Oik langsung masuk kamarnya disusul Cakka dibelakangnya.Sebelum Oik masuk kekamarnya,Cakka negur Oik..

Ik… ? == Panggil Cakka
Oik Cuma noleh,nunggu Cakka ngomong.
Kataayah,besok kita suruh kerumah.Ada acara keluarga gitu == jelas Cakka singkat
Acara apaan ? == Tanya Oik jutek.masih kesel sama kejadian di MC + mobil tadi.
Mana gue tau…pokonya besok pulang sekolah kita langsung ke rumah ayah == Cakka mengingatkan kembali
Bodo ! == jawab Oik jutek nyelonong masuk kamar,banting pintu pula !
Cakka Cuma bisa geleng kepala melihat kelakuan ‘calon istrinya’ seperti itu.

-------------------besoknya,pulang sekolah
Ketika bel pulang berdering,Cakka langsung menuju kelas Oik dan menunggunya di depan kelas.Satu persatu siswa keluar dari kelas tapi Oik tak kunjung keluar,akhirnya Cakka memutuskan untuk masuk kedalam kelas.

Cakka mencari sosok tubuh mungil Oik,dan dia menemukan gadis itu terduduk di bangku paling pojok dengan membenamkan wajah diatas tangannya.Oik menangis !

Cakka menghampiri Oik dan duduk dikursi sebelahnya.Dengan lembutnya Cakka berkata

Kenapa lagi ? == tanya Cakka sambil membelai rambut Oik
………..*tak ada jawaban,yang ditanya masih sibuk nangis.
Dayat lagi ? == Tanya Cakka lemah
Mendengar nama ‘DAYAT’, Oik langsung menatap Cakka dengan tatapan pilu,dan langsung memeluk Cakka menumpahkan segala kesedihannya dipundak Cakka.Cakka membalas pelukan Oik dan membelai rambutnya.
Seketika itu air mata Oik tumpah,melebihi tangisnya saat tahu Dayat selingkuh.

Aku gak bisa kaya gini,aku butuh kepastian kka.Aku sayang Dayat,aku gak mau kehilangan dia.Aku sayang Dayat….== Oik menangis sejadi-jadinya sambil menumpahkan semua isi hatinya pada Cakka.
Cakka merasakan bagaimana rasanya jadi Oik,gak enak banget ! mendengar itu,mendengar kata-kata barusan yang keluar dari mulut Oik,Hati Cakka seakan tersayat Silet.
Why ?

---------------FlashBack ON

Jadi ? apa penjelasan kamu ? == Tanya Acha ketika sudah mendampat tempat dan memesan menu.
OK…aku harap kamu bisa terima penjelasan aku. == jawab Cakka yang mulai serius
Cewek yang waktu itu namanya Oik.Dia cewek yang mau dijodohin sama aku.Orangtua kita nyuruh kita buat tinggal satu rumah buat mengenal sifat kita masing-masing.Dan aku gak bisa ngebantah perintah ayah sama bunda,Cha. == Cakka menjelaskan perihal perjodohan itu
Acha menyimaknya dengan baik dan menyikapinya dengan dewasa.Walaupun terkadang Acha seperti anak kecil yang manja,tapi Acha juga mempunyai sisi dewasa.


Dan waktu yang singkat itu udah buat aku jadi care sama Oik.Kebersamaan kita,waktu-waktu yang kita lewatin,semuanya udah ngerubah perasaan aku sama Oik,aku sayang Oik. == Cakka membuat pengakuan
Kamu yakin sama perasaan kamu ? == Tanya Acha lembut

Dan sekarang,Oik lagi sakit.Makanya aku ngajak kamu ketemuan disini.Aku gak mau istirahat Oik keganggu.Dia lagi labil,cowoknya ‘Dayat’,dia selingkuh == Cakka menceritakan masalah Oik pada Acha
Dayat ? Dayat anak kelas 11 itu ? == Tanya Acha

Cha ? gue boleh minta bantuan lo gak ? == Tanya Cakka ketika mereka sempat terdiam sesaat karena kehabisan bahan obrolan.
Apa kka ? selama gue bisa.pasti gue Bantu ko ! == jawab Acha diakhiri senyuman
Jadi gini,Oik kan belom tau kalo gue udah mulai sayang dan care sama dia.nah,Gue mau minta tolong sama lo buat kerjasama sama gue.Gue gengsi dong kalo tiba-tiba gue nyatain rasa sayang gue sama dia gitu aja ?terus ditolak ? malu banget gue.mau ditaro dimana ni muka ganteng gue ?gue mau minta bantuan lo,kita manas-manasin Oik,mesra-mesraan gitu depan dia.Gue Cuma mau tau aja reaksi dia kaya gimana. == jelas Cakka pada Acha
Acha Cuma manggut-manggut mendengarkan Cakka.
Gimana ? bisa Bantu gue gak ? == tutup Cakka mengakhiri permintaannya
Hahahah…..ada-ada aja sih lo..!sipppp lah..kalo Cuma gitu doang sih kecil ! == jawab Acha menyetujui.
Makasih banyak ya ! == Cakka tersenyum senang.

---------------------Flashback OFF
Oik ? == Cakka melepaskan pelukannya dan membenarkan posisi Oik menjadi duduk tegak.
Cakka menatap Oik ikut-ikutan pilu tapi Cakka berusaha mengalirkan energi positifnya supaya Oik bisa kembali bersemangat ?
Emangnya kamu Dayat masih care sama kamu ?Dayat ngasih harepan sama kamu ? atau mungkin Dayat tahu apa yang kamu rasain sekarang ? == ucap Cakka tegas
Oik hanya menggeleng pelan dan masih sesenggukan.Mata dan hidungnya berwarna merah.
Dengan sedikit tersendat-sendat Oik menjawab.
Gak sama sekali,dia bahkan kaya gak nganggep aku ada.Dayat gak mungkin tau apa yang aku rasain sama dia.kalo aku bener-bener sayang sama dia. == jawab Oik
Udah jelas berarti.Kamu gak perlu mikirin orang yang belum tentu mikirin kamu kan ? == Tanya Cakka memandang Oik lekat
Karena itu Cuma nyiksa kamu aja == tambah Cakka
Oik hanya mengangguk meng-iya-kan.
Kalo Dayat gak nganggep kamu ada,berarti dia gak punya hati gak punya mata dong ? == cecar Cakka *maaf lagi Dayloverz*
Oik mengangguk *lagi.
Kalo dia gak tau kalo kamu masih sayang dia,berarti Dayat gak peka. == jelas Cakka *lagi,yang mampu membuat Oik menghapus air matanya.
Oik berfikir sebentar lalu tersenyum manis kearah Cakka.

Bego banget gue ! Cuma nangisin cowok yang GAK PENTING doang ! == Oik menghapus sisa-sisa airmatanya.
Dasar ! haha == Cakka mengacak-acak rambut Oik,dan tertawa bersama.

Yaudah..cabut yuk ! ayah sama bunda,papa mama lo udah nungguin dari tadi == Cakka bangkit dari duduknya dan menarik tangan Oik.

Nangis mulu sih lo ! == ejek Cakka pada Oik
Yeeey,manusiawi dong ! == Oik tak mau kalah.

---------------------------House Ayah Bunda Cakka
Maaf Bun,Yah..kita telat == jelas Cakka dan langsung duduk dikursi panjang didepan kursi yang diduduki papa,mama,Ayah sama Bunda.Kemudian disusul Oik duduk disebelah Cakka.
Maaf juga,mah..pah ! == Oik nyengir
Ya udah gak apa-apa == jawab Bunda bijak,yang lain hanya meng-iya-kan dengan senyuman.
Emangnya mau ngapain mah,kita disuruh kesini ? == Tanya Oik tanpa basa-basi
Gini sayang,….==Jawab Mama Uci sambil melirik kearah ayah sama bunda Cakka.
Gini,kita mau tentuin tanggal pernikahan kalian == jawab Ayah tegas
Hah ?  N I K A H ? == Jawab Oik dan Cakka kaget saling memandang lalu memandangi Orangtuanya bergantian..











Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komen apa yang ingin kamu komen yaa ! apapun !